Museum Angkut: Perjalanan Menelusuri Sejarah Angkutan di Indonesia

Daya Tarik

Indonesia memiliki kekayaan sejarah yang luar biasa dalam hal transportasi. Dari kuda delman tradisional hingga kereta api modern, perjalanan manusia dalam mengembangkan angkutan telah mengalami transformasi yang menarik.

Di tengah Kota Batu, Jawa Timur, terletak sebuah tempat yang menghidupkan kembali sejarah transportasi Indonesia dengan cara yang unik dan menarik. Museum Angkut, sebagai daya tarik wisata yang populer, mengajak pengunjungnya untuk menjelajahi perjalanan angkutan dari masa ke masa.

Dalam artikel ini, kita akan membahas rute lokasi Museum Angkut, serta aktivitas menarik yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Rute Lokasi Museum Angkut

Museum Angkut terletak di Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur. Untuk mencapai museum ini, terdapat beberapa pilihan rute yang dapat diambil.

Bagi pengunjung yang berada di kota Malang, dapat mengambil rute dari Malang menuju Kota Batu dengan kendaraan pribadi atau taksi online. Perjalanan dari Malang ke Museum Angkut memakan waktu sekitar 30 menit tergantung dari kepadatan lalu lintas.

Selain itu, bagi pengunjung yang datang dari luar kota, terdapat penerbangan reguler yang tersedia ke Bandara Abdul Rachman Saleh di Malang. Setelah tiba di bandara, pengunjung dapat menggunakan taksi atau transportasi umum lainnya untuk mencapai Museum Angkut.

Aktivitas Menarik di Museum Angkut

1. Menyusuri Galeri Angkut

Saat memasuki Museum Angkut, pengunjung akan dibawa dalam perjalanan menelusuri evolusi transportasi di Indonesia. Mulai dari replika delman, becak, dan dokar tradisional, hingga mobil klasik dan kendaraan modern, pengunjung dapat melihat dan bahkan naik sebagian besar angkutan yang dipamerkan di sini.

Baca Juga:  7 Hal Menarik yang Perlu Diketahui Tentang Rio's Carnival, Brasil

Pemandangan yang menakjubkan dan penataan eksentrik membuat setiap sudut di Museum Angkut menjadi tempat yang sempurna untuk berfoto.

2. Mengunjungi Museum Angkut Movie Star Studio

Selain koleksi kendaraan yang mengesankan, Museum Angkut juga memiliki Museum Angkut Movie Star Studio.

Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi menjadi bintang film dengan mengenakan kostum ikonik dari film-film terkenal, berpose di depan latar belakang set film, dan mengambil foto yang menarik. Aktivitas ini sangat cocok bagi penggemar film dan pecinta fotografi.

3. Menyaksikan Pertunjukan

Museum Angkut secara rutin menyelenggarakan pertunjukan dan pameran khusus, termasuk atraksi tari tradisional, pertunjukan seni, dan pertunjukan otomotif. Para pengunjung dapat menikmati penampilan yang spektakuler sambil belajar lebih banyak tentang budaya Indonesia dan sejarah angkutan.

4. Menjelajahi Taman Selecta

Terletak di sebelah Museum Angkut, Taman Selecta menawarkan suasana alam yang indah dan kebun bunga yang menakjubkan. Pengunjung dapat berjalan-jalan, bersantai di tepi kolam, atau bahkan mencoba wahana permainan yang tersedia di taman ini. Kombinasi perjalanan ke Museum Angkut dan Taman Selecta akan memberikan pengalaman wisata yang lengkap.

5.3 Mencicipi Kuliner Lokal

Setelah berkeliling Museum Angkut, pengunjung dapat menikmati makanan lezat di restoran dan kafe yang tersedia di area museum.

Jajanan tradisional dan hidangan khas Jawa Timur dapat dinikmati sambil bersantap dengan pemandangan yang indah.

Baca Juga:  Taman Wisata Pasir Putih: Pesona Alam yang Memikat

Kesimpulan

Museum Angkut adalah destinasi wisata yang unik dan menarik di Kota Batu, Jawa Timur. Melalui koleksi kendaraan yang mengagumkan dan pengalaman interaktif, museum ini memperkenalkan sejarah angkutan di Indonesia kepada pengunjung dari segala usia.

Dengan mengikuti rute lokasi museum dan menjalani aktivitas menarik di dalamnya, pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang berkesan serta wawasan yang lebih dalam tentang perkembangan transportasi di Indonesia.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi Museum Angkut dan memperkaya pengetahuan serta kenangan wisata Anda!

Artikel Terkait